Sunday, December 23, 2007

Semakin manis buahnya...

Gw belum baca buku “The Secret”, tapi udah diceritain isinya sih. Dan belakangan gw mencoba utk meyakini yg dikatakan di situ. Intinya percaya pada yg positif, dan hukum ini ga mengenal kata “tidak”, “bukan”, “jangan”, dsb.
Jadi saat mau ujian kemarin… “Saya akan lulus. Saya akan lulus. Saya akan lulus”
Dan syukurlah, lulus...
Hal ini juga gw terapkan saat berdoa. Jadi saat berdoa gw memohon supaya ”acara kami sukses”, bukannya ”semoga acara kami tidak gagal”
Memang menambah optimisme sih. Yang emang lagi sangat gw butuhkan.
Bener2 butuh pompaan semangat nih dalam menjalankan tugas...
Tantangan demi tantangan datang, walau acara2 ini semakin dekat hari H.
Sempet gw berpikir, apa gw bawa sial ya, kok kepanitiaan2 gw adaaaa aja masalah yg muncul.
Tapi temen gw bilang, ”Kalo lo mau bilang ada acara yg ’dikutuk’, berarti semua acara kampus ini dikutuk. Ga ada acara yg sukses dgn proses yg mulus indah tidak berliku.”
Hehehe, bener juga... bukan cuman gw yg susah kok.

Kadang gw kesal dgn orang2 yg menurut gw ’bertingkah kayak dirinya orang paling sial di dunia’. Mengeluh terus, ngomel2 kesana kemari, nyalahin orang, menyesali masa lalu dan keputusan yg udah dibuat, stress sendiri.
Tapi gw sadar, gw sendiri kadang bertingkah kayak gitu. Kayaknya dalam 2 bln terakhir jumlah hari cemberut gw tambah banyak. Malah mungkin ada minggu2 yg lebih banyak hari cemberutnya drpd hari tersenyum.
Kadang gw menyesali, kenapa mau jadi koordinator, merasa beban gw sangat berat. Tapi kalo dipikir, emangnya anggota gw nyantai2? Ngga kok! Mereka juga pusing dengan masalah2 yg ada.
Dan kadang gw kesal, ”kenapa sih ni orang ga bantuin? Nyadar kek gw repot!” Padahal, gw sendiri yang ga minta bantuan. Coba gw minta tolong. Mungkin dia dengan senang hati akan bantu.
Gw terus mencoba utk nggak bertingkah spt itu sih. Moga2 semakin bisa. Belakangan gw juga mencoba utk lebih tegas. Karena ketidaktegasan gw ga cuma buat semua orang bingung, tapi juga buat gw cape. Cape banget.
Gw mencoba utk mutusin sendiri berbagai hal. Belajar mulai dari yg paling ga penting. Misalnya mutusin beli ini ato itu (eh beneran lho. Gw pernah diomelin nyokap di telpon, karena nelpon dia, bilang ”Ma, roti tawar yg wholewheatnya abis. Aku beli yg biasa ya?” padahal itu roti tawar emang buat gw). Trus ke hal2 di kepanitiaan juga, yg ga perlu apa2 nanya anggota gw. Memang ada hal2 yg harus didiskusiin. Tapi ada juga hal2 yg – kalau menurut lo yg lain pasti setuju juga – cukup diberitahukan.

Jujur sih, kesel rasanya libur gini diganggu urusan kepanitiaan2 itu. Dua kali lebih kesel daripada kalo diganggu pas hari kuliah, hehehe...

Tapi tadi temen gw bilang, semakin susah jalannya (yea... karena hr ni ada masalah lagi), semakin manis rasa kesuksesan itu nantinya. Amiiiin!

0 Comments:

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home